Thursday, June 30, 2016

CARA REFILL TONER

Cara Refill Toner

Mempunyai Printer Laser memang sangat enak karena kita bisa menghemat pengeluaran utk mencetak, dibanding dengan printer yang memakai tinta printer. Dengan menggunakan toner atau serbuk sangat irit, tetapi persoalannya mengisi printer laser tidaklah semudah mengisi printer yang menggunakan tinta.Memang banyak jasa-jasa untuk pengisian printer laser tetapi biayanya sangatlah mahal.Untuk sekali isi printer dikenakan rata-rata Rp. 100.000 padahal kalau kita bisa mengisi sendiri kita bisa menghemat sekita 8 x lipat dari kita menggunakan jasa.
Berikut Cara Refill Toner :
  1. Buka drum film. Caranya buka sekrup yangg ada di samping kiri & kanan, drum film sudah longgar. Cabut drum perlahan-lahan (jangan sampai cacat) dengan mencongkel salah satu sisi cartridge yang longgar (jangan sampai patah).
  2. Setelah drum film dilepas dari cartridge akan terlihat deploping/magnet rol yg berwarna hitam (tempat toner), Lalu putar gear cartridge (hati-hati jangan salah arah. jika salah toner akan keluar dari magnet rollnya. apabila itu sempat terjadi maka putarlah gear tadi ke arah yang berlawanan).
  3. Bila putaran gear sudah betul, masukan toner sedikit demi sedikit sambil memutar gearnya. Memang agak sedikit repot dan kotor, tetapi cara inilah yang dianggap sangat memuaskan. Untuk memasukan toner ke magnet roll gunakan kertas sebagai sendoknya. Biasanya 1 cartridge bisa di isi lebih kurang 200 gr maksimal.
  4. Setelah selesai di isi jangan langsung di pasang dulu drumnya, bersihkan dahulu karet / blit pembersih drum film. Letaknya dibagian atas magnet roll. setelah itu beri sedikit bedak bayi di sekitar karet /blit agar tidak kesat. apabila karet/blit kesat dapat merusak drum film.
  5. Sesudah karet/blit di bersihkan, pasang kembali drum filmnya dengan hati-hati.
Sebelum Anda melakukan refill toner, saya ingin menginformasikan kepada Anda bahwa :
– Refill toner sangat berisiko merusak printer laserjet Anda karena tidak dilakukan oleh pabrik yang membuat toner. Dan lagi, secara default tabung toner printer itu hanya untuk sekali pakai, jika lebih dari sekali maka pada saat nge-print akan memberatkan kinerja chip printer laserjetAnda. naah hal ini jika dilakukan terus-menerus akan sangat membahayakan printer laserjet Anda.
– refill toner yang dilakukan oleh tukang refill hanya seperempat kapasitas tabung, karena untuk mengisi full tabung toner hanya bisa dilakukan oleh pabrikan besar (yang memproduksi toner original dan toner compatible).
– Coba hitung kapasitas cetak toner refill dengan toner original, pasti jatuhnya sama secara harga. Jika Anda memang menginginkan penghematan, sebaiknya menggunakan toner compatible. Dengan harga yang gak jauh beda dengan toner refill, tetapi kualitas dan fiturnya sama dengan toner original.
Catatan : Salah satu penyebab printer laserjet RUSAK adalah sembarangan memilih toner, apalagi refill toner sembarangan.
YUK JADI JADI “SMART PEOPLE” DENGAN MEMILIH TONER COMPATIBLE TERBAIK YANG TERJANGKAU DENGAN KUALITAS SAMA DENGAN ORIGINAL.
Satu-satu nya TONER PRINTER COMPATIBLE TERBAIK dengan harga murah adalah merek MICROTON. Anda bisa memilikinya dengan mudah di website www.printersolution.co.id. Atau bisa langsung menghubungi:
Tlp :  031 59171258
SMS/WA : 082331000910
Email : sales@printersolution.co.id
BBM : 5B8BEF17
Ssssttt!!!! Ada penawaran khusus minggu ini, BELI TONER MICROTON BISA DAPAT PRINTER LASERJET GRATIS lho…
Segera hubungi kontak diatas untuk info lebih detail.
www.printersolution.co.id adalah sebuah website yang menyediakan SOLUSI CERDAS untuk kebutuhan cetak dokumen Anda.www.printersolution.co.id menyediakan berbagai macam produk mulai dari printer dengan berbagai merk dan juga TONER COMPATIBLE berkualitas yang bisa menghemat pengeluaran Anda sampai dengan 50% / bulan, karena harga yang ditawarkan lebih murah dan bahkan GRATIS!!
Kenapa www.printersolution.co.id banyak direkomendasikan orang :
1. GARANSI TONER merk MICROTON sampai dengan TONER habis. (bukan hitungan hari, minggu atau bulan. Seperti yang lain)
2. GRATIS PRINTER LASERJET (HP, EPSON, CANON, dll) khusus untuk pembelian toner MICROTON*
3. GRATIS MAINTENANCE PRINTER SELAMANYA*
4. GRATIS PENGIRIMAN*
5. Customer Service Online yang ramah dan mudah dihubungi
*syarat dan ketentuan berlaku
Sangat TEPAT bagi Anda yang menginginkan SOLUSI HEMAT untuk kebutuhan cetak dokumen di bisnis atau kantor Anda.
PENAWARAN TERBATAS!!!
Segera hubungi www.printersolution.com atau :
Tlp :  031 59171258
SMS/WA : 082331000910
Email : sales@printersolution.co.id
BBM : 5B8BEF17
Anda juga bisa datang langsung ke kantor www.printersolution.com di :
Jl. Manyar Kertoarjo V No. 57 Surabaya 60285 (Ruko Kumon Manyar Lantai 2)

No comments:

Post a Comment